Pages

"Wahai Tuhan kami, anugerahkan kepada kami pasangan-pasangan dan zuriat keturunan kami, perkara-perkara yang menyukakan hati melihatnya, dan jadikanlah kami imam / ikutan bagi orang-orang yang bertaqwa. Ya Allah.... Jadikanlah pasangan kami... Pembantu kami dalam melakukan ketaatan kepada-Mu... Kekalkanlah kasih sayang kami hingga ke syurga-Mu... Tunjukilah kami jalan keluar .... Terhadap masalah-masalah yang kami hadapi ....

Hanya kepadaMu tempat kami mengadu ... Engkau Maha Berkuasa membuka hati-hati manusia... Jadikanlah anak-anak kami zuriat yang soleh... Lembutkanlah hati-hati mereka ... Masukkanlah Nuur HidayahMu ke dalam hati mereka... Ya Allah , Ampunilah dosa kami di atas kelalaian kami dalam mendidik mereka mengenali-Mu... Jauhkanlah mereka daripada pengaruh-pengaruh... Yang merosakkan akhlak dan aqidah mereka... Jauhkanlah mereka daripada kawan-kawan yang jahat ... Kurniakanlah kami kekuatan untuk terus menasihati dan mendoakan mereka ... Jadikanlah mereka zuriat yang sentiasa menunaikan solat ... Jadikanlah mereka zuriat yang sentiasa ringan melakukan ketaatan kepada-Mu ... Jadikanlah mereka zuriat yang sentiasa mendoakan kami ketika kami berada di dalam kubur...."

aurat

aurat

Friday, January 25, 2013

Pohon (pokok) Pun Menangis Karena Takut Berjauhan Dengan Rasulullah Shallallahu

Al-Imam Al-Bukhari di dalam Shahih Al-Bukhari, Kitabul Jumu'ah, Babul Khuthbah 'Alal Minbar hadits nomer 918 meriwayatkan bahwa Sayyidina Jabir bin 'Abdullah radliyallahu 'anhu berkata : " Ada satu pohon kurma yang dulu dipakai bersandar oleh Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam (jika menyampaikan khuthbah Jumu'ah). Ketika telah diletakkan mimbar kami (para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam) mendengar rintihan tangis pohon kurma itu seperti unta betina yang akan melahirkan, sehingga Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam turun (dari mimbar) dan meletakkan (mengusapkan) tangan beliau pada pohon tersebut (agar berhenti menangis) ". (As-Syeikh Al-Hafizh 'Abdurrahman Ad-Daiba'i rahimahullahu ta'ala juga menulis kisah ini di dalam Maulid Ad-Daiba'i beliau " Wa Hanna Ilaihil Jidz'u Hanina Hazinin Naib ".).

Al-Hafizh Abu Ya'la dalam musnad beliau berkata ketika memberikan komentar atas hadits shahih ini :
" Al-Imam Hasan Al-Bashri rahimahullahu ta'ala jika berbicara tentang hadits ini maka beliau menangis dan berkata :
" Hai hamba-hamba Allah! Pohon saja menangis dan merintih seperti unta yang akan melahirkan karena cinta dan rindu kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam yang mempunyai kedudukan mulia di sisi Allah. Kita sepatutnya lebih baik untuk merindukan perjumpaan dengan beliau!!! ".

Al-Imam Muslim dalam Shahih Muslim, Kitabul Birri Was Shilati Wal Adab, Bab Al-Mar u Ma'a Man Ahabba hadits nomer 2639 meriwayatkan dari Sayyidina Anas bin Malik radliyallahu 'anhu bahwa ada seorang dari desa bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam : " Bilakah Kiamat tiba? ".
Beliau shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : " APA YANG TELAH ENGKAU PERSIAPKAN UNTUK KIAMAT? ". Orang itu menjawab : " Cinta Allah dan rasul-Nya! ". Beliau shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : " ENGKAU BERSAMA ORANG YANG ENGKAU CINTAI! ".

Al-Imam Al-Bukhari dalam Shahih Al-Bukhari, Kitabul Iman, Bab Hubbur Rasul shallallahu 'alaihi wa sallam hadits nomer 15 dan Al-Imam Muslim dalam Shahih Muslim, Kitabul Iman, Bab Wujubu Mahabbati Rasulillah shallallahu 'alaihi wa sallam... hadits no 44 telah meriwayatkan dari Sayyidina Anas bin Malik radliyallahu 'anhu berkata : " Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : " SEORANG DIANTARA KALIAN TIDAKLAH BERIMAN (DENGAN IMAN YANG SEMPURNA) SEHINGGA AKU LEBIH IA CINTAI DARI PADA ORANG TUANYA, ANAKNYA DAN SEMUA MANUSIA ".

ALLAHUMMARZUQNA HUBBAKA WA HUBBA RASULIKA SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM WARZUQNAT TIBA'AKA WAT TIBA'A RASULIKA SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM KAMALAL MUTABA'AH DZHAHIRAN WA BATHINAN FI 'AFIYATIN WA SALAMATIN BIRAHMATIKA YA ARHAMAR RAHIMIN...

No comments:

Post a Comment

Translate

Muhasabah Diri Sebelum Tidur

"Sabda Rasulullah :"Barangsiapa memaafkan kesalahan saudaranya yang Islam, Allah akan mengampuni dosa-dosanya pada hari Kiamat..."
(Hadis Riwayat Ibn Hibban)

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ
Bismikallahumah Ahya Wa'amut...